Resep Popcorn Caramel















Popcorn Caramel


Teman nonton film ini sangat digemari berbagai kalangan dan salah satu makanan favorit saat menonton film dibioskop,selain rasanya yang manis cemilan ini jg crunchy,mari kita buat cemilan satu ini yang sudah pasti lebih hemat dan tidak kalah enaknya.
 


Bahan-bahan
    (3 porsi)
  1. 2 genggam kecil Jagung pipil kering
  2. 3 sdm Butter (gue salted butter)
  3. 3 sdm Gula aren disisir(menggunakan gula merah tidak apa apa)
  4. 3 sdm Gula halus
  5. 1 sdm SKM
  6. 1/4 sdt Garam  

Langkah
    (15 menit)
  1. Panaskan 2 sdm butter di wajan yang besaaarr... masukan jagung lalu tutup. Sambil goyangin dah popcornnya sesekali, Biar ga gosong. Ketika si jagung dah mulai berubah menjadi popcorn, di goyangin terus wajannya tapi tetep di atas api, biar matengnya merata dan ga gosong. Pastiin semua jagung dah matang, cirinya ga ada suara ledakan lagi...Buka tutup wajan. Matikan api.
  2. Di wajan lain (mengguakan teflon saja agar mudah) panaskan 1 sdm butter lalu masukan gula merah sisir, gula halus, skm dan garam. Tunggu hingga semua larut dan mulai berkaramel. Tandanya sudah keluar buih-buih dan mengental. Goyang2kan teplon sebentar aja biar mereka rata.
  3. Matikan api, lalu tuang caramel ke atas popcorn td. Aduk rata dengan cepat yah, biar ga menggumpal di satu area. Terus aduk aduk popcornnya..
4. Dinginkan popcorn di loyang lebar yang telah dialasi baking paper. Setelah dingin baru di salin ke wadah kedap udara. Itu teorinya yaahh..  
5.  Selamat Menikmati 

sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Chicken Katsu

Resep Cheese Cake Lumer Oreo